Rabu, 31 Oktober 2012

BROADCASTER PART 6 [[LAST PART]]




“Boleh tau..? penyiar yang namanya… Eza..?”

“aku suka kok kak…”
“Kapan elo Tanya ke gue ‘udah makan belum..?’ ‘gimana kabarnya..’ ‘elo nggak lagi sakit kan..?’ gue nggak pernah sekali dengar kata itu..”
Gue takut sesuatu..”
^^^
“Kamu boleh nge fans sama aku.. tapi kamu nggak boleh kurang ajar sama aku..”Ucapku sopan dan pergi mengejar Fera. Bahkan Enji dan kak Deasy yang bari turun dari tangga pun tak ku hiraukan.
“Za..! kenapa za..!”Teriak Enji.
“Fer..! Fera..!”Teriakku. Fera terus berlari. Kutarik tangan Fera sehingga dia berhenti berlari.
“Loe kenapa..?”Tanyaku.
“Gue baru ngerasa jatuh cinta sama loe.. tapi ternyata loe udah punya cewek.. mungkin emang bener gue selalu ganggu elo dirumah.. udah mengusikk keberadaan elo dirumah..”Ucap Fera. Air  matanya mengalir.
“Dia bukan cewek gue..! dia itu cuma fans..”Ucapku meyakinkan Fera.
“Fans..? Fans..? sampai akhirnya boleh dia mencium idolanya..?”Tanya Fera.
“Fer.. dengerin gue..!”Ucapku terus menarik tangannya.
“Za..! Gue suka sama loe.. gue cinta sama loe..!”Teriaknya. ucapannya itu membuatku kaget.
“Kita Saudara..”Ucapku.
“Tiri..! kita saudara tiri Za..!”Sahut Fera.
“Gue suka sama loe..”Ucapnya sambil terus meneteskan air mata. Aku memeluknya.
“Apa ini elo..?”Tanyaku masih tidak yakin dengan ucapannya.
“Gue suka sama loe Za… gue nggak peduli kita saudara atau enggak.. tapi gue suka sama loe..”Lirihnya.
“Gue .. juga suka sama Loe..”Lirihku membisikkan ucapanku ditelinganya. Fera melepaskan pelukanku. Dia mengambil satu gelang pergelangan tangannya dan memberikannya kepadaku.
“Apa ini..?”Tanyaku.
“Gelang gue.. kalo elo selalu nyimpen gelang itu.. dan waktu gue ketemu elo lagi.. elo masih nyimpen gelang itu.. itu berarti elo masih cinta sama gue..”Ucapnya sambil memakaikan gelangnya di pergelangan tanganku.
“Tunggu..? apa maksudnya..?”Tanyaku.
“Gue.. pengen balik..”Ucapnya.
“Apa..?”
“iya.. gue pengen balik.. gue nggak mau ngerepotin elo Za.. gue tau.. elo ke siksa banget tidur digudang pengap kayak gitu..”Ucap Fera.
“Tapi.. trus..? kuliah loe..?”Tanyaku.
“Aku udah bilang ke Papa kemarin lusa… besok gue pulang..”Jawabnya sambil tersenyum manis walau airmatanya terus menetes.
“Gue benci adengan ini..!”Ucapku lirik dan cepat, langsung ku peluk Fera erat.
“Loe tau..? gimana nyembunyiin rasa suka sama loe..? itu berat Fer.. kenapa loe musti pergi..?”Tanyaku. air mataku mulai menetes.
“…”Fera hanya menangis..
“Kita … musti pulang..”Sahut Enji mengajak aku dan Fera keluar dan pulang.
“hmm.. Eza udah mulai jatuh cinta..”Ucap Kak Deasy dengan senyuman sambil memandangi kami bergegas pulang.
^^^
“Loe nggak anter Fera ke bandara..?”Tanya Enji.
“nih.. gue nggak ada mood..”Ucapku sambil melempar kunci mobil.
Enji pun berangkat mengantar Fera. Kulihat mereka berangkat dari arah jendela ruang depan. mobil semakin berjalan. Aku pun keluar dan pergi kearah tempat sampah sisepan rumah. Kulepas gelang pemberian Fera semalam. Kulempar kedalam tempat sampah itu.
“Gue udah lupa ingatan…”Ucapku. Dan pergi masuk kembali kedalam rumah.
^^^
SATU TAHUN KEMUDIAN…
“Apa..? Yah.. papa gila kali.. masak iya Eza musti bolos kuliah..”Ucapku.
“Kamu mau nggak ketemu sama Mama tiri kamu..! dia udah pengen ketemu sama kamu tuh..”Ucap Papa.
“Hmmm.. gimana si.. aku kan musti kuliah dulu pa..”Ucapku.
“Udah.. bilang aja izin apa…”Ucap Papa.
“Ya nggak bisa lah pa.. bisa bisa ketinggalan banyak..”Ucapku.
“Kamu kan serumah sama Enji.. kan bisa Tanya Enji nantinya”Ucap Papa..
“Terserah dah..!”Ucapku sambil menutup telfon.
“Kenapa sob..?”Tanya Enji.
“Bokap gue ada ada aja.. gue disuruh bolos kuliah seminggu”Ucapku.
“Yah.. mungkin aja dia kangen sama lo.. udah lu pulang sana. Soal dikampus biar gue yang urus”Ucap Enji.
“Hmmm”
^^^
Seorang cewek cantik dan manis sedang sibuk membersihkan mobilnya. Sampai sampai tidak menyadari seseorang dengan mobilnya sedang menunggu dibukakan gerbangnya. Akhirnya ku klakson mobilku. Suara klakson mobilku mengagetkannya. Dan akhirna dia berlari dan membuka gerbang rumah. Dia terheran heran ketika melihat mobilku masuk kedalam garasi.
“Maaf. Cari siapa..?”Tanyanya.
“Udah lupa sama saodara tiri sendiri..”Ucapku.
“Eza..?”Tanya Fera.
“hmm…”Jawabku. Fera memelukku. Aku pun kaget dan akhirnya aku melepas pelukannya.
“elo tambah cakep ya..”Ucapku.
“Hhaha.. bisa aja loe..”Ucapnya.
“Papa sama Mama mana..?”Tanyaku.
“loh..? mereka udah keluar kota seminggu yang lalu kalii..”Ucap Fera.
“Hmm.. gue tau kenapa kemarin papa telfon gue…”Ucapku.
“Kenapa..”Tanya Fera heran. Dia melirik ke pergelangan tangan kanan ku kemudian berganti kearah pergelangan tangan kiri ku.
“Loe kenapa..?”Tanyaku. raut wajah Fera pun berubah sedih.
“Loe..? kenapa…?”Tanyaku.
“Loe udah lupain gue..? loe udah nggak cinta lagi sama gue..?”Tanya Fera.
“Gue.. udah buang masa lalu gue.. gue nggak mau sedih mendalam..”Ujarku.
“Gue masih suka sama loe Za..”Ucapnya sambil memelukku. Aku melepas pelukannya.
“Kalo papa nyuruh gue kesini cuma buat ini.. percuma juga..”Ucapku sambil  berjalan ke garasi untuk mengambil mobilku.
“Za..! gue selalu teriak ke Langit..! gue selalu teriak gimana kabar loe..! gue selalu teriak ke Langit gimana rasa cinta loe.. Tapi langit nggak pernah ngejawab Pertanyaan gue.. itu semua bikin gue sedih Za..! karena nggak ada yang bisa jawab pertanyaan gue..!! gue selalu teriak kelangit..!! tapi Langit nggak pernah jawab Za..! gue selalu tanya ke Langit..! tapi langit nggak pernah peduli Za..!!!”Teriaknya sambil menangis. Sebesar itukan cintamu..?, pikirku. Akku berhenti berjalan kearah garasi. Kuteteskan airmata. Dan berbalik arah berlari kearah Fera dan memeluknya.
“Gue selalu sayang sama loe meskipun barang itu udah gue buang…”Ucapku. Fera menangis lagi.
“Gue cinta sama loe Za..”Lirihnya.
Aku melepas pelukanku. Dan menghapus semua airmatanya. Setiap tetesan tak pernah terlupakan. Mungkin.. sebuah ciuman membuat hatinya sedikit tenang…

“Cinta itu.. sulit ditebak.. terkadang semakin kita ingin melupakan Cinta.. semakin sulit untuk menjauhinya… semakin terjebak kedalam lingkarang Cinta.. semakin sulit untuk keluar dari jebakan itu… tapi semakin mengikuti permainannya.. Cinta itu Indah..”
                                                                                                   -end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar