Minggu, 14 Oktober 2012

BROADCAST WITH LOVE PART 1


“Hi guys~! Balik lagi nih bareng gue Eza, Di Galas 99.0 FM. Nah, yang tadi itu lagu dari Blink yang judulnya dag dig dung remix version. Oke, lagu ini special Eza puter nih, buat pendengar Galas FM. Dan buat yang baru gabung nih, langsung staytune aja disini dan jangn lupa requestnya di 08988091234 dan telfonnya di 08384999113,  dan ini lagu terakhir yang bisa Eza puter nih, sorry banget, tapi waktu Eza udah habis, dan sorry banget buat yang udah requet tapi lagunya belum keputer, besok Eza balik lagi. Oke, selamat beraktivitas dan see ya good bye”Ucapku mengakhiri siaranku di radio. Ya.. aku adalah seorang penyiar radio. Tapi ini adalah muka kedua ku. Aku tidak mudah dalam berteman. Tapi aku akan sangat terlihat berbeda ketika aku sedang siaran di radio. Aku biasa dipanggil Eza di radio, tapi sebenarnya aku adalah Ezra.
^^^
“Oke  Pa.. semua lancar kok.. siaran lancar kuliah juga lancar. Papa disana gimana..?”Tanyaku. “Lumayan..”Jawab Papa. “Papa musti jaga kesehatan. Jangan pernah lupa sama makannya. Disana masih ada bibi kan pa..?”Tanyaku. “Papa sudah punya Tina..”Jawab Papa. “Tina..? siapa..?”Tanyaku. “Istri baru Papa..”Jawab Papa.  “Apa..? Kenapa papa nggak ngasih tau Ezra pa..?”Tanyaku. “Udahlah.. dia baik kok.. lain kali kalo kamu kesini Papa bakal kenalin kamu ke Mama baru kamu.”Ucap Papa. “Aku benci Papa bertindak semau Papa.”Ucapku memutuskan telefon. Ya.. ibuku sudah lama meninggal. Ayahku membesarkanku sampai aku lulus dari SMA. Dan aku pindah ke Jakarta untuk melanjutkan kuliahku dibidang kepenyiaran. Aku menikmati hidupku. Tapi aku tidak pernah menikmati hidup papa yang selalu semaunya sendiri. Bahkan dia tak pernah memberitahuku saat dia menikah dengan wanita lain.
^^^
Aku duduk di kursi broadcastku. Menutup waktu siaranku. Menarik nafas dan kemudian menghembuskannya pelan. Kepalaku terpekik keras saat aku menyandarkan tubuhku di kursi Broadcast ku. “Kenapa..?”Tanya Kak Deasy. Dia adalah manager agensi ku di Galas FM.  Dia sangat baik, bahkan kami sangat dekat dan dia sering menraktirku makan. “Bingung kak.. Kalo kakak kepikiran keluarga.. apa yang kakak lakuin..?”Tanyaku. “Tergantung.. emang kepikiran kayak gimana..? kamu lagi kepikiran orang tua..?”Tanya Kak Deasy. “Hmm.. Papa nikah lagi..”Jawabku. “Ya bagus dong.. itu artinya dia punya pendamping hidup dan nggak kesepian lagi”Jawab Kak Deasy. “Tapi dia menikah nggak bilang aku dulu kak..”Jawabku. “Mungkin dia takut kamu nggak setuju.. cinta nggak bisa dipaksa.. semakin dipaksa, semakin nggak bisa dipisah lagi.. itulah kenapa Papa kamu nggak mau kamu tau.. mungkin dia takut kamu nggak setuju”Ucap Kak Deasy. “hmm.. Tapi itu bikin sakit..”Ucapku. “Kenapa harus sakit.. Kebahagiaan orang tua itu kan kebahagiaan kamu juga.. kenapa harus kamu merasakan sakit kalau itu untuk kebahagiaan orang tuamu..?”Ucap Kak Deasy. “…” “Ayolah Zra.. biarkan Papa mu memilih orang yang dicintainya..”Ucapku. “Aku mengerti..”Ucapku. “Oh iya.. kemaren katanya kamu abis kecelakaan..?”Tanya Kak Deasy. “Iya.. nih.. kaki ku agak retak kata dokter.”Jawabku. “Trus.. kamu lanjut ikut dance..?”Tanya Kak Deasy. “Iya.. Tapi jangan bilang siapa siapa ya soal ini”Ucapku. “Tapi Za..” “Im Oke.. im oke..”Ucapku.
^^^
Dikasur yang empuk ini aku tidur nyenyak. Suara alarm ku seolah tak kupedulikan. Bahkan selimutku semakin kutarik dan menutupi tubuhku yang masih kedinginan. Tiba – tiba saja suara bel rumah berbunyi berkali kali. Aku semakin terganggu dan aku tutupi kepalaku dengan bantalku. “Sob..! Sapa tuh..? pagi pagi udah ada tamu.. bokap loe kali..”Ucap Temanku yang tinggal serumah dengan ku. Panggil dia Enji. Cowok humoris yang selalu menghiburku ketika aku sedang sedih. “Loe ngapain masuk kamar gue.. bukain aja sono..”Ucapku sambil mengucek mataku yang terlihat sipit. “Loe kan tuan rumah sob.. udah bukain deh.. itu kan bokap loe.. gue mau ke kamar gue dulu..”Ucap Enji. “Eh.. loe ngajak berantem ya..! nji..! Nji..! Enji..!”Teriakku sambil melihat Enji Pergi dari kamarku.“Dasar loe..!”Ucapku sambil bangun dengan malas.
Suara bel rumah masih saja bordering, bahkan berkali – kali.
“Bentar bentar,,!”Teriakku sambil berlari menuju pintu. Saat sampai di pintu aku langsung membukanya. “Siapa loe..?”Tanyaku sambil melihat seorang cewek dengan syle tomboy nya itu. “Elo ezra kan..?”Tanya perempuan itu. “Iya,,,, elu sape..? elu cowok apa cewek..!”Tanyaku. “Cewek..!”Jawabnya sambil masuk kedalam rumahku dan naik ke lantai dua. “Woy..! loe masuk tanpa izin gue.. woy.. mau ngapain loe disini..!”Teriakku sambil mengikutinya dari belakang. “Woy.. ngpain loe masuk kamar gue..!”Teriakku. “Mulai sekarang ini jadi kamar gue.”Ucapnya.  “Hah..? loe siapa..! seenaknya aja lu pake ngrebut kamar gue..!”Bentakku. “Adooohh Ada apaan sih..!”Teriak Enji sambil berjalan kearahku. “Loe liat tuh tamu tak diundang..”Ucapku. “Loe mau numpang disini..?”Tanya Enji. “Iya.. emang kenapa..?”Tanya Tuh cewek. “Yaudah .. ini kamar tuan rumah.. lu sekamar aja sama gue..”Ucap Enji. “Sontoloyo..! dia cewek mblo..!”Ucapku sambil menjitak kepala Enji pelan. “Apa..? gue kira lu cowok..”Ucap Enji “Udah ah, elu siapa sih..!”Tanyaku. “Fera,, Sodara tiri loe”Jawabnya. “Apa..?”Tanyaku.
^^^
Kenapa Papa nggak bilang sama aku kalo Tina udah punya satu anak..! belum lagi papa nggak bilang dulu kalo dia mau nginep disini..!”Ucapku. “Ini ajaran baru. Dia baru aja masuk kuliah disana.. dia mau kuliah satu kampus sama kamu. Udah aku urus semua.. kau cuma berangkat bareng aja sama dia.”Jawab Papa. “Papa.. yang bener aja..! disini cuma ada dua kamar pa.. yang satu aku pake yang satu Enji yang pake. Emangnmya dia mau tidur dimana..”Tanyaku. “Yaudah, sementara kamu tidur di sofa”Jawab Papa. “Yang bener aja Pa.. untuk sementara..? itu lama..”Jawabku. “Ya nanti papa buatin kamar disana buat kamu.”Ucap Papa. “Tapi aku maunya itu kamar aku..!”Ucapku sambil menutup telefon. “Dasar tuh cewek.”Ucapku sambil menuju kamarku dan mengambil semua barang barang ku di kamarku. “Jangan pernah elo kotorin ruangan gue..”Ucapku sambil membawa barangku keluar kamar. “Ini kan udah jadi kamar gue..”Jawabnya. DASAR..!!!! “Enji..! bantuin gue,,,!”Teriaku. “Iya iya bentar..!! kita musti cepet cepet bersihin gudang.. besok kuliah udah masuk..!”Ucap Enji. “Iya.. makanya bantuin gue bersih bersih.”Ucapku sambil pelan pelan berjalan di tangga.
Sesampainya digudang… “Huf.. serius loe mau tidur digudang..?”Tanya Enji. “Mau gimana lagi… lagian gudang kita kan ada dua. Sementara gudang gue sama gudang elo digabung dulu. Gue mau tidur di gudang gue..”Ucapku. “Kasian banget si loe men.. yaudah gue bantu..”Ucap Enji sambil mengangkati barang barang di gudangku menuju gudang Enji yang ada diseberang. Aku pun juga mengambil barang – barang itu dan menaruh nya di gudang Enji.
Kami sudah tiga jam memindahkan barang, dan sekarang kami harus memasang kasur, bantal dan juga lemari. “Elo mau pake kasur..? ini kan keras.. pake bed di kamar gue aja..”Ucap Enji. “Trus elo pake apaan..?”Tanyaku. “Gue ada dua, buat jaga jagan kalo temen temen gue mau nginep disini.. tapi ternyata berguna juga.. mending bed gue yang empuk apa kasur ini..”Tanya Enji. “Yaudahlah.. yuk..”Ucapku. kami menuju kamar Enji yang ada disebelah mantan kamar ku yang artinya adalah di lantai dua. “Pelan Pelan sob..!”Ucapku. “Iya..”Jawab Enji. “Butuh Bantuan..?”Tanya Fera. “Kalo mau bantu langaung bantu, gausah pake nanya…”Jawab Enji. “Yaudah..”Ucap fera sambil masuk kembali ke kamarnya. “Emang dasar cewek gaje..!”Teriakku. kami kembali jalan ketangga pelan – pelan. Tiba tiba suara music terdengar keras dari kamar Fera. Suaranya menyebabkan kebisingan dan mengagetkan aku dan Enji dan itu membuat kami menjatuhkan bed di tangga dan jatuh tersungkur kebawah. “Tuh cewek nyebelin..!!!”Teriakku.
^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar